#

Cara Daftar Asuransi

#

Mencari Informasi terkait Asuransi

+   Cara daftar asuransi kendaraan yang pertama adalah mencari beberapa informasi terkait asuransi kendaraan. Kamu bisa memulainya dengan mengetahui manfaat dari menggunakan asuransi kendaraan, kekurangan, biaya dan lain sebagainya. Sebab, dengan mengetahui informasi-informasi dasar tersebut, setidaknya kamu memiliki bayangan tentang asuransi kendaraan dan penggunaannya terhadap kendaraanmu.

Mengetahui dan Memilih Perusahaan Layanan Asuransi Kendaraan

+   Cara daftar asuransi kendaraan yang berikutnya adalah kamu perlu mengetahui dan memilih perusahaan layanan asuransi kendaraan terlebih dahulu. Pasalnya, ada banyak sekali perusahaan asuransi kendaraan yang bisa kamu jadikan pilihan, mulai dari Autocilin, Garda Oto, ACA, Himalaya, Jasindo, Avrist, Chubb dan lain sebagainya.

Mengetahui dan Memilih Jenis Asuransi Kendaraan

+   Selanjutnya kamu tinggal mencari tahu apa saja jenis asuransi kendaraan yang disediakan perusahaan asuransi. Seperti misalnya jenis asuransi komprehensif dan total loss only. Jika perusahaan asuransi yang kamu inginkan menyediakan dua jenis asuransi di atas atau lebih, maka kamu bisa langsung memilih jenis asuransi yang kamu butuhkan. Namun perlu diingat, bahwa setiap jenis asuransi tersebut memiliki biaya yang berbeda-beda.

Lengkapi Dokumen Pendaftaran

+   Cara daftar asuransi kendaraan yang keempat adalah melengkapi dokumen pendaftaran yang dibutuhkan. Umumnya, dokumen-dokumen yang dibutuhkan tersebut tidak akan jauh berbeda antara perusahaan asuransi kendaraan yang satu dengan yang lainnya. Beberapa dokumen tersebut, di antaranya: -  Formulir pendaftaran dari perusahaan asuransi kendaraan -  Fotocopy Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) -  Fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) -  Surat Izin Mengemudi (SIM) -  KITAS atau KITAP (untuk WNA) -  NPWP atau SIUP

#
#